VISI DAN MISI

Visi STKIP Kusuma Negara

Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Keguruan atau (LPTK) unggul, dalam menyiapkan pendidik profesional dan berakhlakul karimah, yang berbasis sains dan teknologi informasi pendidikan, menuju sekolah tinggi riset

 Misi STKIP Kusuma Negara

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan dan keagamaan.
  2. Menyelenggarakan proses pembelajaran bermakna
  3. Menyelenggarakan pendidikan profesi guru.
  4. Menyelenggarakan penelitian pendidikan lokal, nasional dan internasional.
  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam upaya mengembangkan dan menyalurkan bakat serta minat mahasiswa STKIP Kusuma Negara, selain perkuliahan yang dilaksanakan secara rutin, mahasiswa juga dapat mengikuti kegiatan keorganisasian yang tergabung dalam wadah Badan Eksekutif Mahasiswa, atau BEM. Disamping itu, mahasiswa-mahasiswi STKIP Kusuma Negara juga dapat mengikuti penelitian dan diskusi ilmiah, mengikuti paduan suara, olahraga, usaha koperasi mahasiswa, rohani Islam dan sejumlah kegiatan lainnya.

STKIP Kusuma Negara patut berbangga dengan prestasi yang dicapai oleh alumninya. Sebagai contoh, banyak alumni STKIP Kusuma Negara yang lulus menjadi Guru dengan status Pegawai Negeri Sipil atau PNS, yang diharapkan dapat membantu mereka dalam peningkatan karir ke jenjang atau jabatan yang lebih tinggi. Hal ini merupakan salah satu bentuk peran serta STKIP dalam menghasilkan guru-guru yang berprestasi dan siap bersaing di era global.

Scroll UpScroll Up