Pembelajaran Matematika Di Era Pandemic

Pandemi Covid-19 yang Panjang ini, tentunya mulai membuat resah negara mana saja di dunia, termasuk mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika STKIP Kusuma Negara. Beajar secara daring mulai terasa membosankan, apalagi dengan tugas yang semakin menumpuk pada setiap mata kuliah. Kegiatan webinar dengan tema: Pembelajaran Matematika Di Era Pandemic, cukup memotivasi mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika menjadi semangat kembali untuk melanjutkan kuliah secara daring.
Materi yang disampaikan oleh kedua narasumber yaitu: (1). Henry Suryo Bintoro,M.Pd., dosen Matematika dari Universitas Muria Kudus dan (2). Dr. Fiki Algahadari, M.Pd. sangatlah sesuai dengan harapan peserta webinar, yaitu belajar matematika dengan memanfaatkan teknologi khususnya pada mata kuliah Geometri, misalnya dengan menggunakan aplikasi Geogebra. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta webinar terlihat antusias dan semangat ingin mempelajari aplikasi yang memnafaatkan teknologi untuk belajar matematika.
Webinar dilaksanakan pada Kamis, 25 Februari 2021, diikuti oleh dosen matematika, mahasiswa, dan alumni yang sudah menjadi guru matematika di Jabodetabek. Kegiatan webinar ini dibantu oleh Himpunan mahasiswa Matematika (HIMATIKA) dan disponsori oleh Bank Mandiri.

0

2 komentar untuk “Pembelajaran Matematika Di Era Pandemic”

Tinggalkan Balasan