Tingkatkan Kualitas Mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi

LLDIKTI Wilayah III Jakarta kembali mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Mutu pendidikan tinggi yang berkualitas merupakan kunci dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul. Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan tinggi, Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program salah satunya penguatan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Setelah 8 bulan program ini berlangsung, Ditjen Belmawa memberikan apresiasi kepada LLDIKTI yang telah terbukti secara positif meningkatkan mutu perguruan tinggi dan program studi nya. Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan serta Direktur Penjaminan Mutu di Jakarta pada Kamis, 12 Desember 2019 di Belleza Suites, Jakarta Selatan.

Dirjen Belmawa, Ismunandar, menyampaikan apresiasinya “Ke depan, kita memasuki era yang berbeda. Namun esensinya bukan menjadikan penjaminan mutu tidak penting, tetapi justru semakin penting. Di era tersebut, mutu pendidikan yang dituntut menghasilkan kompetensi dan karakteristik yang lebih hebat, tentu harus lahir dari perguruan tinggi dan program studi yang bermutu. Jadi Mas Menteri (Mendikbud), selalu menekankan bahwa perguruan tinggi harus bermutu”.

Selama 3 tahun berturut-turut, LLDIKTI Wilayah III kembali mendapatkan penghargaan sebagai fasilitator Perguruan Tinggi yang terdepan dalam upaya penguatan mutu program studi dan Perguruan Tinggi di wilayah Jakarta.

Sekretaris/Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III, M. Samsuri menuturkan “Kami menghaturkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama pemangku kepentingan di Lingkungan LLDIKTI III yang senantiasa terdepan dalam membangun mutu. Kami juga terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik seperti pengembangan sistem, fasilitas layanan dan pembuatan aplikasi. Sehingga perguruan tinggi dapat merasakan manfaatnya untuk meningkatkan kualitas mutu.”

Sumber: Humas LLDIKTI Wilayah III

0

Tinggalkan Balasan