Raih Medali Emas, Mahasiswa STKIP Kusumanegara Bawa Nama Harum Civitas Academika

Jakarta, Koranpelita.com

Seiring persembahan kepada Negara Republik Indonesia dan Kampus tercinta STKIP Kusuma Negara, Alhamduliah Narulita Farah Dhika NPM 20188600114 Prodi PGSD STKIP Kusuma Negara menorehkan Juara 1 dan mendapatkan medali emas Pada Kejohanan Memanah Perak Open 2019 di Malaysia.

Hal itu disampaikan Kaprodi PGSD STKIP Kusumanegara Jakarta, Chrisnaji Banindra Yudha, M.Pd kepada Koranpelita.com.

“Terimakasih doa dan Suport tiada henti dari Pak Ketua STKIP Kusumanegara, Dr Herinto Sidik Iriansyah, MSi,Pak Kaprodi Chrisnaji Banindra Yudha dan civitas Stkip Kusuma Negara,” ujar Farah Dhika.

Mari kibarkan Bendera Indonesia dan STKIP Kusuma Negara dikejuaraan apapun dan dimanapun.  Chrisnaji Banindra Yudha, mengatakan memasuki gerbang era revolusi industri 4.0 harus menjadi manusia yang tangguh. Tidak hanya pandai dan mahir di bidang kognitif saja, namun tentang karakter juga harus diperkuat.

Karakter yang dapat membawa keberhasilan  Antara lain 1) empati (mengasihi sesama seperti diri sendiri) dengan emapati dapat memunculkan hubungab baik dan humanis, 2) tahan uji atau ketahan malangan (tetap tabah dan ambil hikmah kehidupan, serta bersyukur) hal ini dapat melahirkan kualitas dan 3) bertaqwa dan beriman (percaya bahwa tuhan) hal ini menghasilkan keberhasilan. Empati akan menghasilkan hubungan yang baik, tahan uji akan melahirkan ketekunan dan kualitas, beriman akan membuat segala sesuatu menjadi mungkin.

Dengan demikian, satu-satunya alasan karena memang sifat-sifat   masyarakat yang baik menjadi alasan mendasar demi terwujudnya karya-karya yang berguna untuk melahirkan peradaban. Dengan demikian peran karakterpun sangat diperlukan untuk para generasi penerus bangsa Indonesia.

Kaitannya dengan perolehan Narulita adalah dalam bidang olahraga mampu membangun dan mengembangkan karakter bangsa, melalui hal tersebut menumbuhkan bangsa yang kuat dan produktif.

Melalui Olahraga menjadi media untuk menyatukan berbagai kalangan yang mampu menyatukan bangsa Ini. Seorang anak bangsa mati-matian bertarung untuk mengejar menjadi yang pertama yang utama yang teristimewa untuk memperoleh medali di sebuah kejuaraan olahraga, hal itu untuk meraih harga diri yang diwakilinya dalam hal ini Narulita mewakili Indonesia dan sekaligus membawa nama STKIP Kusuma Negara khususnya Prodi PGSD. Oleh karena itu, Dengan perolehan ini menjadi pemicu untuk lebih baik lagi, lebih mendunia lagi untuk para mahasiswa, agar muncul narilita yang lain yang menjuarai kejuaraan dikancah internasional maupun nasional.

Sementara itu, Ketua STKIP Kusumanegara Jakarta Dr H Herinto Sidik Iriansyah, MSi sangat mengapresiasi prestasi mahasiswanya yang telah membawa nama harum civitas akademika kampus STKIP Kusumanegara.

“Tentu kami bangga dengan prestasi yang diraihnya. Kita ucapkan terimakasih atas keberhasilan juara satu dengan meraih medali emas,” ujarnya. (Kim)

Sumber : http://koranpelita.com/2019/10/10/raih-medali-emas-mahasiswa-stkip-kusumanegara-bawa-nama-harum-civitas-academika/

0

1 komentar untuk “Raih Medali Emas, Mahasiswa STKIP Kusumanegara Bawa Nama Harum Civitas Academika”

Tinggalkan Balasan