«

»

Sep 12 2018

Cetak ini Pos

9.200 CPNS Dosen Dialokasikan untuk PTN Baru

JAKARTA – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengatakan, Kemenristekdikti mendapatkan kuota rekrutmen CPNS sebanyak 9.200 orang.

Pihaknya sebetulnya mengajukan 14.000 orang ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Namun hasil akhir yang didapat, katanya, hanya diberikan 9.200 calon pegawai baru.

Mantan rektor Universitas Diponegoro ini menjelaskan, 9.200 ini terbagi untuk 8.000 formasi dosen dan 1.200 untuk memenuhi kebutuhan tenaga administrasi teknis. Dia menegaskan, dosen ini ialah untuk dosen pegawai negeri khusus kampus dibawah Kemenristekdikti dan tidak untuk dosen dibawah Kementerian Agama.

“Kami hanya dapat kuota 9.200 orang. Kuota ini mayoritas untuk dosen,” katanya saat pelantikan 4 pimpinan PTN di kantor Kemenristekdikti.

Siaran pers yang diterima Selasa (11/9/2018) menyebutkan guru besar akuntansi Undip ini menjelaskan, nantinya 8.000 dosen baru yang akan direkrut akan disebar ke seluruh PTN.

Namun, dia menekankan, dosen berstatus pegawai negeri ini akan disebar dengan jumlah mayoritas lebih besar ke PTN-PTN baru yang memang belum memiliki tenaga pengajar yang cukup. Berdasarkan data, ada 35 PTN baru yang mayoritas berasal dari kampus-kampus swasta yang akhirnya beralih menjadi negeri.
(vhs)
BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>